Tempat-tempat yang Sering Terlupa Untuk diBersihkan


Waktu lihat langsung ke ruang, begitu gampang sebetulnya untuk tahu apa yang akan butuh kamu membersihkan. Tumpukkan pakaian kotor yang menggunung menunggu untuk selekasnya dicuci, beberapa barang berantakan yang butuh selekasnya disimpan ke tempat aslinya, serta debu-debu yang melekat di permukaan meja perlu dilap untuk kembalikan daya tariknya. 

Tetapi di dalam rumah, banyak tempat tidak dapat dijangkau yang terlepas dari pandangan kita, hingga ruang juga jadi sebatas asal bersih. Sesudah kericuhan sukses ditangani serta ruang juga ‘tampak’ kembali bersih, kamu akan selekasnya lupa dengan kehadiran tempat yang sebetulnya kotor serta mengganggu. 

Walau sebenarnya jika tempat itu terus-terusan dilewatkan kotor tanpa ada sempat dilihat keberadaannya, jadi tempat itu pasti bisa jadi sumber bakteri serta penyakit, lebih bila tempat itu ada di ruang yang seringkali dipakai keluarga seperti ruangan mandi serta ruangan tidur. 

Yuk, lihat 7 tempat di dalam rumah yang seringkali diacuhkan kebersihannya! 

1. Sisi bawah furniture 

Waktu melihat ke bawah kasur, kamu bisa lihat gulungan debu serta remah-remah sampah di lantai yang mungkin bisa dibikin bersih dengan gampang memakai vacuum cleaner atau sapu serta kain pel. Tetapi, tempat penuh kotoran yang ada dibagian bawah furniture sebetulnya ada dibagian bawah dipan kasurmu. Debu yang bersarang dalam tempat itu demikian tebal serta bahkan juga sering jadi sarang serangga. 

Kotoran serta bakteri beresiko dapat masuk dengan gampang ke kasur hingga mengakibatkan alergi kulit serta pernapasan. Membersihkan tempat sebagai sarang debu ini dengan periodik memakai penyedot debu. Sisi bawah furniture bisa di balik terlebih dulu untuk memudahkan proses pembersihannya. 

2. Sisi Atas serta Basic Dinding 

Debu memang gampang melekat pada permukaan meja atau sofa, tetapi debu pun gampang merekat pada bagian-bagian vertikal, seperti dinding serta gorden jendela. Coba saja matikan lampu di ruang, lantas membuka gorden selebar-lebarnya, kamu akan terperanjat dengan begitu banyak debu yang melekat pada gorden serta dinding. Sekalinya dinding dilapis wallpaper tembok memiliki tekstur, debu justru makin suka hinggap dalam tempat itu. 

Langkah bersihkan tempat ini dengan bersihkan semua dinding sampai ke sisi bawahnya dengan memakai kain lap yang basah. Janganlah cuma fokus di bagian tengah dinding, membersihkan pun tempat yang lain, seperti sisi atas dinding yang berada di pinggir plafon, sisi bawah dinding yang dekat dengan pinggir lantai, serta sisi dinding yang tertutup oleh dekorasi dinding. 

3. Bagian Atas Kabinet, Pintu, serta Jendela 

Waktu bersihkan rumah, coba untuk memerhatikan sisi atas furniture, khususnya kabinet, almari, rack yang memiliki ukuran tinggi, pintu, serta jendela. Sebab memang susah tampak, jadi kamu tidak terasa tempat itu kotor hingga tak perlu selekasnya dibikin bersih. 

Sikat bergagang panjang adalah alat pembersih yang pas untuk mengusung debu-debu dalam tempat ini. Dengan alat ini, kamu juga tak perlu repot menaiki tangga waktu bersihkan sisi atas ruang. 

4. Rack Bawah Almari 

Almari baju terbagi dalam banyak kompartemen, tetapi satu diantara tempat yang seringkali lewatkan untuk dibikin bersih ialah rack bawah almari. Sering, tempat ini digunakan untuk menaruh pernak-pernik, aksesori, serta sepatu hingga termasuk ribet untuk dibikin bersih. 

Terdapat dibagian bawah almari, pengaturan tempat ini ada saatnya dilewatkan tidak teratur. Karena pengaturan yang asal-asalan serta beberapa benda tidak digolongkan dengan baik, jadi begitu gampang buat debu untuk bersarang dalam tempat ini. Lebih, debu-debu dari sisi atas almari bisa datang dibagian bawah almari, meningkatkan kesempatan untuk bakteri bersarang dalam tempat ini.
Tempat-tempat yang Sering Terlupa Untuk diBersihkan Tempat-tempat yang Sering Terlupa Untuk diBersihkan Reviewed by dzaky on 22.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.