Efek Negatif Parkir Lama Mobil di Kemiringan


Memarkirkan kendaraan roda empat di permukaan yang tidak datar atau miring, nyatanya ada dampak negatifnya, khususnya jika dikerjakan terus-terusan. Di Indonesia sendiri, tidak dikit memang mobil yang tempat parkirnya semacam itu. 

Entahlah sebab design permukaan garasi yang menyengaja dibikin miring, atau manfaatkan ruang parkir seadanya, seperti di di tepi jalan yang memang tidak datar. 

Inggra Aprianto, Service Manager Nissan Bekasi Timur menjelaskan, paling tidak ada dua ciri-ciri permukaan yang miring. 

Pertama seperti jalan naik atau alami penurunan, yang membuat mobil nungging atau menghadap ke atas. Lalu yang ke-2, badan mobil jadi miring ke kanan atau ke kiri. 

“Pasti ada permasalahan, buat ciri-ciri permukaan yang pertama, beban rem jadi berat. Serta juga bisa kanvas begitu kencang menjepit roda (lengket), dampaknya perputaranya jadi sulit atau macet, sebab rem melekat,” kata Inggra. 

Berkaitan rusaknya yang diakibatkan, Inggra mengakibatkan tidak ada rusaknya yang diakibatkan. Cuma akan memunculkan tidak nyaman saja. 

“Jadi cuma macet saja. Sarannya ya jika mobil tidak digerakkan dalam tempo lama, janganlah didiamkan saja. Panasi mobil serta gerakkan mobil turun naik hingga, rem tidak melekat terus menerus,” katanya. 

Tetapi, papar Inggra, dampaknya akan berlainan jika situasi kemirigannya memberatkan pada satu bagian saja (kanan atau kiri). Dalam situasi ke-2 ini, suspensi dapat alami rusaknya lebih awal. 

“Kalau semacam ini, beban mobil disamping kanan serta kiri akan berlainan. Ini membuat suspensi dapat cepat rusak,” papar Inggra. 

Berkaitan dengan jalan keluarnya, kata Inggra tidak ada jalan yang lain tidak hanya mencari tempat parkir yang datar. “Sebaiknya memang direferensikan untuk memakai tempat parkir yang datar serta rata,” tuturnya.
Efek Negatif Parkir Lama Mobil di Kemiringan Efek Negatif Parkir Lama Mobil di Kemiringan Reviewed by dzaky on 00.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.