Hidup Lebih Bahagia Dengan Menghindari Pikiran Negatif Terhadap Diri Sendiri


Menjauhi serta menangani pemikiran negatif dan belajar dari kekeliruan, bisa membuat hidup Anda jadi lebih baik. Tidak cuma itu, otomatis hal ini berefek positif buat kesehatan badan. 

Itu penyebabnya, Anda butuh hilangkan self talk negatif dari hidup Anda. Tersebut contoh-contoh ungkapan masukan negatif pada diri kita sendiri yang butuh Anda jauhi, diantaranya: 

1. “Aduh, mengapa saya bodoh sekali, sich?” 
Waktu lakukan kekeliruan remeh atau susah mengerti suatu, ungkapan ini seringkali keluar dari mulut. Walau sebenarnya, kata “bodoh” yang disampaikan ini tidak memberi jalan keluar, kesempatan, atau motivasi. 

Bukannya membuat Anda mengerti kekeliruan, ungkapan ini justru akan membuat Anda makin rasakan lebih jelek. 

Daripada lakukan self talk negatif seperti ini, lebih baik Anda memakai beberapa kata yang lebih positif. Misalnya, “Susah sekali memahaminya, saya harus belajar semakin banyak.” 

Ungkapan semacam ini nyatanya mempunyai daya magic di dalamnya sebab bisa menghidupkan semangat menjadi lebih baik. 

2. “Harusnya barusan saya…, jadi tidak akan kaya gini” 
Dalam kehidupan, tidak semua yang kita kerjakan akan sesuai keinginan. Saat kegagalan berlangsung, self talk yang negatif umumnya semakin lebih menguasai untuk ada. 

Otak Anda dengan alami akan pikirkan beberapa hal yang semestinya Anda kerjakan (serta yang tidak) untuk sampai arah. 

Menggumamkan satu penyesalan, kadang dapat membuat Anda makin rasakan terjatuh. Mengakibatkan, Anda jadi lebih susah untuk bangun. 

Waktu alami kegagalan, daripada menyesali yang telah berlalu, semakin lebih baik bila Anda menjelaskan, “Sekarang, supaya sukses, yang perlu saya kerjakan adalah….” 

Ungkapan itu dapat mengubah perhatian Anda dari rasa sedih serta menguatkan kembali hati Anda untuk membenahi gagasan baru serta lakukan hal-hal lain untuk menghindarkan kegagalan. 

3. “Ini semua salah saya.” 
“Ini semua memang saya sebabnya.” Ya, self talk negatif yang paling umum yang lain ialah mempersalahkan diri kita sendiri. 

Daripada memberikan kritikan negatif pada diri kita sendiri semacam itu, mungkin semakin lebih baik bila Anda memakai ungkapan, “Saya akan bertanggungjawab atas apa yang saya lakukan.” 

Pengakuan yang mempersalahkan diri kita sendiri sebelas dua belas dengan membodohi diri kita sendiri. Ini cuma akan membuat Anda makin terjatuh. 

Melimpahkan semua kekeliruan pada Anda itu tidak selamanya benar. Anda harus tahu dimana letak kekeliruan yang Anda lakukan serta berusaha untuk melakukan perbaikan. 

Dengan demikian, Anda tidak rasakan demikian tertekan dengan permasalahan yang Anda mengmelawan. Tetapi, bukan bermakna Anda dapat melimpahkan kekeliruan pada orang, ya. 

4. “Mengapa saya tidak sebagus mereka, ya?” 
Self talk negatif yang begitu berefek jelek buat keadaan psikis Anda ialah memperbandingkan diri dengan orang. Jadikan orang jadi tolak ukur untuk memandang kekurangan diri kita sendiri bukan hal yang pas. 

Pemikiran itu dapat membuat Anda rasakan tidak senang dengan apa yang Anda punya serta raih. Mengakibatkan, Anda selalu rasakan iri serta berkecil hati. 

Coba untuk mengungkapkannya lewat cara yang berlainan, yakni menghormati kekhasan yang Anda punya serta lebih menyukai diri kita sendiri, bukan membencinya. Memperbandingkan bisa saja, tetapi bila berlainan, bukan bermakna Anda jelek lalu rasakan kecil hati serta putus harapan.
Hidup Lebih Bahagia Dengan Menghindari Pikiran Negatif Terhadap Diri Sendiri Hidup Lebih Bahagia Dengan Menghindari Pikiran Negatif Terhadap Diri Sendiri Reviewed by dzaky on 19.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.