Tips Membersihkan Kaca Rumah Agar Tidak Meninggalkan Guratan


Bersihkan permukaan kaca bisa disebut susah-susah gampang. Dengan perlengkapan yang pas, kaca yang Anda membersihkan pasti tambah lebih kinclong sesudah dibikin bersih. 

Tetapi, jika perlengkapan yang dipakai salah, jangankan bersih, yang ada malah akan tinggalkan sisa guratan pada permukaannya. 

1. Pakai air sulingan 

Sejumlah besar dari kita pasti tidak mau mengambil pusing dengan air yang dipakai untuk bersihkan benda apa pun. Tetapi untuk bersihkan kaca, itu masalah lain. 

Air yang diambil dari keran, umumnya masih memiliki kandungan mineral tinggi serta berbentuk berat. Supaya tidak menggores permukaan kaca, semestinya pakai air penyulingan. 

Masalahnya air sulingan tidak mempunyai mineral apa pun hingga tidak tinggalkan sisa. 

2. Pakai larutan cuka 

Cuka salah satu bahan pembersih yang bisa gampang diketemukan. Diluar itu, harga relatif murah jika dibanding dengan pembersih biasanya. 

Anda bisa mencampurkan cuka serta air pada wadah semprotan dengan perbandingan 50:50. Sesudah larut, semprotkan di bagian kaca yang akan dibikin bersih. 

Aroma cuka akan berasa cukup menusuk sesudah Anda membersihkan. Jika kurang kuat dengan aromanya, karena itu larutan ini bisa jadi pilihan untuk bersihkan kaca sisi luar rumah. 

3. Minimalisir busa sabun 

Bersihkan permukaan kaca dengan memakai sabun, akan tinggalkan banyak sisa lebih jika busa yang dibuat lumayan banyak. 

Walau demikian, bukan bermakna sabun tidak bisa dipakai untuk bersihkan kaca. 

Jalan keluarnya, larutkan sabun dalam jumlahnya dikit ke air. Jangan pernah larutan itu memiliki kandungan busa yang lumayan banyak. 

4. Jangan gunakan paper towel 

Handuk kertas tidak cuma tinggalkan guratan dan juga membuat kusam. Jadi alternatifnya, pakai kain mikrofiber atau alat pembersih lain yang terbuat dari karet. 

Langkah lain yang paling baik yakni pakai koran sisa untuk membersihkannya. Bila koran dipakai, karena itu semestinya Anda pakai sarung tangan supaya tinta koran tidak melekat pada tangan. 

5. Kerjakan secara cepat 

Walau Anda sudah lakukan beberapa langkah dengan pas, bukan bermakna guratan tidak ketinggalan saat kaca dibikin bersih. 

Langkah paling baik dalam bersihkan kaca yakni jangan menanti debu menumpuk untuk membersihkannya. Semprotkan larutan cuka, pakai koran atau kain mikrofiber untuk mengelapnya serta keringkan. 

Makin berkurang debu yang melekat, maka semakin cepat kotoran itu hilang. Begitu sebaliknya.
Tips Membersihkan Kaca Rumah Agar Tidak Meninggalkan Guratan Tips Membersihkan Kaca Rumah Agar Tidak Meninggalkan Guratan Reviewed by dzaky on 22.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.