Deretan Fakta MotoGP Thailand 2020

Deretan-Fakta-MotoGP-Thailand-2020

MotoGP Thailand tahun 2020 menjadi seri kedua musim MotoGP untuk tahun ini. Ada beberapa poin menarik dari MotoGP Thailand tahun ini. Mulai dari Rossi yang tidak khawatir akan sepak terjangnya di masa depan, hingga jadwal dari GP Thailand yang tarik ulur. Pihak resmi MotoGP sendiri sudah menyampaikan bahwa seri Thailand ini tidak akan diundur.

Fakta Soal GP Thailand

Sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kita sadari dari seri pertama yang akan digelar di Thailand ini. GP Thailand akan digelar pada tanggal 20 – 22 maret, sempat direncanakan mundur akibat munculnya virus Corona GP Thailand ternyata tetap berlangsung sesuai rencana dan jadwal yang sudah ditentukan. Berikut ini adalah deretan fakta menarik soal GP Thailand:

1. Sempat akan Ditunda

Akibat adanya virus Corona yang menjangkit di sekitaran Asia membuat banyak argumen soal GP Thailand. Mulai dari inisiasi pengunduran jadwal grand Prix hingga pergantian lokasi. Namun semua itu rupanya tidaklah menjadi keputusan akhir. Grand Prix Thailand akan tetap akan berlangsung sesuai dengan jadwal.

2. Berlangsung di Sirkuit Buriram

Berlangsung di sirkuit terbesar di Thailand membuatnya menjadi salah satu acara olahraga otomotif termegah yang akan diselenggarakan di Thailand. Sirkuit Buriram bangkok ini sudah terkenal memiliki banyak tikungan tajam dan juga trek lurus yang menantang.

3. Long Lap Penalty

Sistem long lap penalty ini digunakan untuk memberikan hukuman terhadap pembalap yang melakukan kesalahan ataupun melanggar aturan. Musim ini aturan baru mulai dicanangkan, aturan untuk jump start sendiri telah dihilangkan dan diganti dengan aturan baru ini.

Pada hukuman Ini pembalap akan melewati bagian sirkuit tertentu untuk menambah catatan waktu. Tentu hal ini memang cukup berat namun,hukuman ini sebenarnya tidak lebih berat daripada jump start, sebab hukuman jamstar memaksa pembalap untuk melewati pit stop dan itu dinilai terlalu berat bagi para pembalap.

4. Black Flag

Aturan baru lain yang akan diberlakukan mulai musim ini adalah black flag, tadinya pembalap yang terkena blacklist tidak boleh ikut balapan atau diskualifikasi. Namun kini saat pembalap terkena blackleg mereka bisa masuk lagi ke balapan dengan izin resmi otoritas teknis MotoGP.

Tentu kita sangat tidak sabar menantikan seri MotoGP Thailand. Selain banyaknya aturan baru yang diberlakukan, grand Prix Thailand sendiri punya kharisma akan persaingan yang ketat dan juga balapan yang seru seperti musim-musim sebelumnya.
Deretan Fakta MotoGP Thailand 2020 Deretan Fakta MotoGP Thailand 2020 Reviewed by dzaky on 19.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.